Minggu, 01 April 2012

Service Pack 1 untuk Windows 7 Dipercepat

Sudah menjadi kebiasaan untuk memakai sebuah produk baru baik itu software atau hardware untuk komputer, ponsel atau lainnya biasanya saya menunggu kira-kira satu tahun setelah dirilis, dengan tujuan untuk mengetahui bahwa produk tersebut benar-benar berkualitas, tidak ada cacat atau bug.
Walau sampai saat ini saya masih setia dengan Windows XP dan belum berniat untuk migrasi ke Windows 7 (lihat Perbandingan Windows XP dan Windows 7),  informasi ini mudah-mudahan bermanfaat untuk para pengguna dan calon pengguna Windows 7, yaitu tentang rencana rilis Service Pack 1 untuk Windows 7.
Sistem operasi Windows 7 belum enam bulan diluncurkan. Akan tetapi, kini dikabarkan Microsoft akan menghadirkan tambalan lengkap terhadap sistem operasi tersebut dalam bentuk Service Pack 1 (Windows 7 Service Pack 1). Padahal, sebelumnya Microsot berencana untuk menunggu setidaknya dua tahun sebelum menghadirkan Service Pack pertama untuk sistem operasi tersebut.
Dikabarkan, Microsoft mengubah rencananya dari sebelumnya 22 bulan setelah peluncuran sistem operasi, kini Service Pack 1 (SP 1)  untuk Windows 7 akan hadir lebih cepat untuk mengatasi sejumlah masalah serius dengan performa Windows terbaru tersebut.
Menurut Techarp yang pertamakali mengungkapkan waktu peluncuran Service Pack untuk Windows XP dan Vista, Service Pack 1 untuk Windows 7 kemungkinan akan hadir di kuartal keempat tahun ini.
Jika informasi tersebut akurat, maka peluncuran ini akan selaras dengan apa yang pernah dilakukan oleh Microsoft terhadap Windows XP dan Vista. Mereka menghadirkan Service Pack 1 untuk XP sekitar 10 bulan setelah peluncuran sistem operasi tersebut pada Oktober 2001. Service Pack 1 untuk Vista sendiri muncul sekitar setahun setelah hadirnya OS tersebut di Januari 2007.
Meski demikian, Microsoft sebenarnya tidak terlalu gembira dengan munculnya kabar bahwa mereka akan menghadirkan Service Pack 1 untuk Windows 7 di akhir tahun. Walau mereka menyebutkan bahwa penjualan Windows 7 sangat baik, pengguna bisnis dan juga rumahan mungkin akan menunda pembelian sistem operasi itu sampai Service Pack 1 diluncurkan.
Jika anda sudah menggunakan Windows 7, jangan terlalu khawatir Microsoft akan terus merilis perbaikan bug dan update melalui Windows Update. Service Pack 1 untuk Windows 7 akan menjadi solusi yang nyaman untuk memperbaiki bug yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.